Career Development Center
(Pusat Pengembangan Karir)
Universitas Katolik Parahyangan


Tentang PPK

Pusat Pengembangan Karir (PPK)

adalah unit baru di dalam Struktur Organisasi dan Tata Kelola Unpar yang dibentuk pada tahun 2013. Unit ini merupakan salah satu unit yang berada langsung di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR 3). Pusat Pengembangan Karir Unpar mulai berjalan aktif secara resmi pada tanggal 1 Juli 2013.

Tujuan Utama

Tujuan utama dibentuknya PPK

adalah untuk membekali para mahasiswa dengan kegiatan - kegiatan yang memberikan pengetahuan aplikatif agar mereka siap menerima tantangan baru di dalam dunia kerja yang akan dihadapi setelah lulus kuliah, serta memfasilitasi lulusan Unpar untuk memperoleh pekerjaan ataupun ingin studi lanjut.

Visi

Menjadi pusat pengembangan diri bagi mahasiswa, dosen, dan karyawan Unpar agar siap berkarir dalam dunia kerja.

Misi

  1. Menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang memperkokoh mentalitas dan kursus-kursus yang mengembangkan kemampuan khusus mahasiswa Unpar, agar siap memasuki dunia kerja maupun bekerja secara mandiri.
  2. Menyelenggarakan program-program yang membantu menghubungkan mahasiswa lulusan Unpar dengan perusahaan pengguna tenaga kerja
  3. Membantu mahasiswa Unpar untuk merefleksikan tujuan-tujuann pribadi dan kemampuan mereka, berkaitan dengan tuntutan di masyarakat melalui layanan konseling karir.
  4. Menyelenggarakan kursus-kursus serta assesment yang membantu mahasiswa, dosen, dan karyawan Unpar dalam mengembangkan kemampuan khusus untuk menunjang tugas dan tanggung jawabnya.